Kamis, 06 Agustus 2015

"Jebakan Batman" bagi Para Pencuri Mobil

// // Leave a Comment
Arizona, KompasOtomotif — Aksi pencurian mobil yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Paradise Valley, Arizona, Amerika Serikat, membuat para penegak hukum geram. Untuk menanggulangi aksi para pencuri, pihak kepolisian lokal Arizona kemudian menyiapkan "jebakan Batman" agar pelaku bisa ditangkap dan diadili lengkap dengan barang bukti.

Sebagai bagian dari rencana, pihak kepolisian memanfaatkan tumbuhan kaktus yang menjamur hampir di seluruh wilayah gersang ini. Untuk mengelabui si pencuri, tumbuhan kaktus "dimodifikasi" dengan lubang khusus, untuk menaruh kamera pengintai di dalamnya.

Dilansir Fox News, diberitakan Carscoop, Senin (18/5/2015), Kevin Burke yang mewakili pemerintahan Arizona mencoba menjelaskan rencana ini. Kevin menyatakan bahwa kamera yang terpasang di kaktus itu sebenarnya tidak hidup.

Hal ini dilakukan untuk menghindari tuntutan masyarakat yang bisa menanyakan soal privasi mereka di jalan. "Sekali lagi, kita tak berusaha menyembunyikan apa-apa. Ini memang permintaan saya di waktu lalu. Sekarang mari kita ajak mereka bersama dan memastikan kita dalam sudut pandang yang sama," ujar Kevin.

Sepertinya, menyembunyikan suatu barang di dalam kaktus bukan hal baru bagi warga Arizona. Bahkan, beberapa tiang listrik atau pemancar telepon didesain berkamuflase seperti kaktus di daerah ini.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/18/131000215/.Jebakan.Batman.Bagi.para.Pencuri.Mobil

0 komentar:

Posting Komentar